3 Cara Terbaik Membersihkan Kaca Akuarium

Ditulis oleh Aquarium ID, pada tanggal 07 Mei 2019 dalam kategori Semua, Tips & Trick

Berikut ini merupakan artikel 3 cara terbaik membersihkan kaca akuarium. Akuarium adalah potongan dekoratif yang menarik dan menambah keindahan, di mana pun kita menyimpannya. Menjaga dan merawat akuarium adalah hobi yang menyenangkan dan yang lebih menyenangkan yaitu menyaksikan penghuni akuarium yang hidup dapat bergerak dan tumbuh. Agar kesenangan ini tetap terjaga keindahannya maka sangat penting bahwa kaca akuarium harus bersih mengkilap.

Tapi apa cara terbaik untuk membersihkan kaca akuarium? Ini merupakan pekerjaan yang membutuhkan perawatan dan kesabaran untuk memastikan kaca akuarium bebas dari lumut/alga tetapi tidak menimbulkan goresan dalam proses membersihkannya. Perawatan khusus bahkan lebih penting dalam akuarium yang terbuat dari akrilik.

3 Cara Terbaik Membersihkan Kaca Akuarium

Jika dinding kaca kotor dan ikan tidak akan terlihat jelas membuat keindahan akuarium kita hilang, oleh karena itu dinding kaca perlu dibersihkan secara teratur dari dalam dan luar.

Membersihkan dinding kaca dari luar cukup mudah. Permukaan luar juga akan pastinya akan berdebu yang akan membutuhkan pembersihan juga. Kaca akuarium bagian luar dapat dibersihkan dengan handuk lembut yang dibilas dengan air hangat agar kotoran seperti debu dan sebagainya hilang. Kotoran yang membandel harus dibiarkan melunak terlebih dahulu terkena air hangat dan kemudian diseka dengan handuk basah.

Artikel:  Biografi Singkat Takashi Amano - Nature Aquarium

Jangan mengunakan semprotan pembersih kaca rumah/mobil, karena dapat masuk ke tangki dan membahayakan ikan.

Anda dapat menggunakan salah satu dari tiga cara terbaik membersihkan kaca akuarium dari dalam:

Anda dapat menggunakan spons dan membersihkan dinding bagian dalam secara manual. Berhati-hatilah pada saat membersihkannya, gerakkan lembut agar tidak menakuti ikan dengan gerakan tangan yang terlalu banyak dan cepat.

Cara yang lebih baik adalah dengan menggunakan pembersih dinding kaca magnetik. Pembersih ini memiliki dua lapisan magnet, satu dengan bantalan pembersih. Tempatkan bagian yang empuk di dalam tangki dengan bantalan menyentuh kaca. Tempatkan bagian magnet lainnya di bagian luar tangki sehingga akan menempel bagian yang empuk. Geser magnet luar dengan lembut ke seluruh dinding kaca.

Metode ketiga cara terbaik membersihkan kaca akuarium, gunakan scraper alga seperti udang red cherry atau ikan SAE (Siamese Algae Eater) atau bisa juga menggunakan ikan pembersih kaca (tidak untuk akuarium aquascape) untuk membersihkan dinding bagian dalam.

Summary
3 Cara Terbaik Membersihkan Kaca Akuarium
Article Name
3 Cara Terbaik Membersihkan Kaca Akuarium
Description
Berikut ini merupakan artikel 3 cara terbaik membersihkan kaca akuarium. Akuarium adalah potongan dekoratif yang menarik dan menambah keindahan ruangan kita
Author
Publisher Name
Aquarium Indonesia
Publisher Logo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *